Mitsubishi Mirage Exceed

Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage – MASIH ingat di benak saya pertama kali melihatnya sebagai concept car yang di pajang pada Bangkok Motor Show 2011. Saat itu bentuknya yang futuristik nan elegan begitu menggoda, dan segudang tanda tanya kemudian hinggap di benak saya ketika itu juga.  Akankah mobil ini diproduksi? Dan satu tahun kemudian di tempat yang sama, saya menyaksikan peluncuran Mirage.

 

Sebagai pendatang baru di kelas city car, Mitsubishi sadar betul sulitnya menggeser pendahulunya yang memang sudah terlebih dahulu dikenal ‘jago’ membuat mobil kecil. Untuk itu, Mirage hadir dengan beragam komponen dan fitur yang menambah nilai kepraktisannya sebagai city car. Salah satunya adalah transmisi CVT yang menambah kenyamanan karena setiap perpindahan giginya sangat mulus. Meskipun konsekuensinya performa sedikit dikorbankan.

Spesifikasi Mitsubishi Mirage Exceed

 

Tenaga Mirage bersumber pada mesin 3-silinder 1.193 cc DOHC berteknologi Mivec (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control System). Mesin berkapasitas kecil ini menghasilkan 77 hp tenaga dan torsi sebesar 100 Nm pada 4.000 rpm. Mitsubishi mengklaim Mirage sanggup menempuh 21 kilometer dari tiap liter bensin yang ia kon-sumsi. Namun, hasil pengujian kami mendapatkan angka 15,5 kpl yang sebetulnya cukup impresif. Kenapa? Karena angka ini jauh lebih baik dari raihan KIA Picanto (13,8 kpl), Nissan March (14 kpl), dan bahkan dari Suzuki Splash (14,6 kpl) dan Chevrolet Spark (13,9 kpl).

 

Desain kabinnya biasa saja tapi ergonomis. Jok yang dibungkus fabric tetap memberikan kenyamanan untuk pengemudi dan penumpang-nya. Untuk mendapatkan posisi mengemudi yang maksimal jadi lebih mudah karena sudah tersedia peng-aturan tinggi rendah jok. Lingkar kemudi pun dapat dinaikturunkan guna mendapat posisi terbaik. Kabin dengan paduan dua warna interior hitam dan beige ini juga cukup la-pang lantaran dimensi-nya (panjang 3.710 mm, lebar 1.665 mm, dan tinggi 1.500 mm) hanya kalah dari Suzuki Splash dan March.

Penyebab AC Mobil Hidup Mati

Seperti halnya Brio, Mirage sudah memakai electronic power steering. Jadi, ekspektasi Anda terhadap Mirage yang lincah tidak harus mengeluarkan tenaga lebih di saat bermanuver di lahan parkir. Untuk unsur keselamatan. Mirage telah dilengkapi driver airbag, dan rem ABS juga EBD (electronic brakeforce distribution). Menariknya, Mirage menggoda lewat hadirnya tombol stop-start engine. Dan yang lebih menarik lagi, Mirage ditawarkan lebih

 

Mitsubishi Mirage Exceed | admin | 4.5